Gino Fit

Selalu Fit Disetiap Saat Anda

Jumat, 15 Desember 2017

6 Kebiasaan yang Dianggap Sepele Namun Dapat Merusak Tubuh

Kebiasaan–kebiasaan kecil yang sudah sering kita lakukan terkadang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Padahal kebiasaan yang dianggap sepele ini jika terus dilakukan, akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat merusak tubuh. Berikut ini kebiasaan yang dianggap sepele dan sering dilakukan setiap hari namun berbahaya bagi tubuh Anda.
1.      Begadang
Jika Anda sering begadang untuk mengerjakan tugas, alasan pekerjaan atau  menonton siaran bola, mulai saat ini kurangi intensitas aktivitas tersebut. Sebab akibat begadang adalah munculnya kelelahan yang menjadi penyebab utama beberapa penyakit kronis, seperti gangguan sistem pencernaan, jantung dan pembuluh darah.
2.      Ngemil Sambil Menonton Televisi
Kebiasaan ngemil saat menonton TV memang menjadi salah satu kegiatan menyenangkan. Namun jika aktivitas ini berlangsung cukup lama, dapat mengakibatkan obesitas, penumpukan kolesterol dan penyakit jantung di usia muda. Bahkan kebiasaan ini mendalangi risiko stroke yang dapat menyebabkan kematian.
3.      Menggunakan Earphone
Mendengarkan musik dengan earphone menjadi  salah satu kegemaran anak muda saat ini. Seringkali tanpa ragu mengeraskan volume musik yang mereka dengar. Padahal suara yang keras dapat merusak sel-sel rambut dan gendang telinga. Kerugian ini akan berjalan secara bertahap dan tidak dapat Anda sadari pada awalnya.
4.      Menahan Buang Air Kecil
Dengan alasan malas ke kamar mandi atau beban pekerjaan yang tidak bisa ditinggal, orang-orang lebih memilih untuk menunda waktu ke kamar mandi meskipun sedang ingin buang air kecil. Faktanya air urin yang mengandung garam akan mengendap di dalam ginjal. Hal ini menjadi penyebab seseorang menderita batu ginjal.
5.      Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
Bagi Anda wanita yang sering atau bahkan selalu menggunakan hak tinggi saat akan bepergian sebaiknya mulai mengurangi intensitas penggunaan sepatu tersebut. Sebab penggunaan sepatu hal tinggi dalam waktu lama, dapat memengaruhi postur tubuh Anda, peradangan sendi dan cedera tumit.
6.      Sering Mengonsumsi Junk Food
Anda seorang penggemar makanan cepat saji? Segera ganti makanan Anda menjadi 4 sehat 5 sempurna. Memakan junkfood terlalu sering dapat menyebabkan kolesterol, diabet dan serangan jantung. 

Berbagai kebiasaan di atas, seharusnya dapat dihindari agar kualitas kesehatan tubuh tetap meningkat. Kebiasaan yang dianggap sepele ini jelas menimbulkan penyakit yang dapat mengancam nyawa penderitanya. Oleh karena itu, mulailah mengonsumsi makanan yang sehat dan kebiasaan hidup yang baik. Jadi, sudah siapkah Anda untuk hidup lebih sehat?

 
Back To Top