Gino Fit

Selalu Fit Disetiap Saat Anda

Rabu, 18 Oktober 2017

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Baking Soda

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras dengan baking soda bisa dipraktikkan untuk membuat alat pengunyah makanan tersebut lebih putih dan terbebas dari plak. Belakangan ini, banyak masyarakat yang memiliki masalah karang gigi. Menurut Dokter Gigi Indonesia, hal itu disebabkan oleh kurang teraturnya seseorang dalam menjaga kebersihan mulut dan gigi. Setidaknya, dalam sehari Anda harus menyikat gigi sebanyak dua kali, ketika bangun tidur dan sebelum tidur. Apabila aturan itu diabaikan, akan terbentuk plak yang akhirnya menumpuk menjadi karang gigi, yakni plak yang lebih keras dan padat.

Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Baking Soda


Baking soda adalah salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan, terutama karang gigi. Baking soda memiliki efek antibakteri, sehingga sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras. Selain itu, antimikroba pada baking soda juga sangat tinggi dan bermanfaat untuk mengembalikan kebersihan serta kecemerlangan gigi.

Dengan baking soda, Anda bisa menghemat biaya membersihkan karang gigi ke dokter. Tapi, perhatikan betul cara pemakaiannya, sebab jika berlebihan justru akan menimbulkan banyak masalah. Berikut beberapa metode membersihkan gigi dengan baking soda yang bisa dilakukan:

Pasta Baking Soda

Untuk mengusir segala jenis plak dan karang gigi, gunakan baking soda sebagai pasta gigi dengan mencampurkannya bersama sedikit air. Metode ini dapat dilakukan secara rutin, maksimal 1-2 kali sehari. Bila karang gigi sudah berkurang atau benar-benar hilang, kurangi frekuensi pemakaiannya menjadi seminggu sekali.

Baking Soda dan Garam

Seperti yang telah diketahui, baking soda memiliki sifat antimikroba yang jika dikombinasikan dengan garam sangat efektif untuk memutihkan dan mengembalikan kecemerlangan gigi. Anda bisa menyediakan satu sendok makan baking soda, sejumput garam dan sebuah sikat gigi. Campurkan baking soda dan garam, kemudian taruh pada sikat gigi yang telah dibasahi. Gosok gigi seperti biasa, lalu kumur dengan air hangat.
Untuk memperoleh hasil yang cepat dan maksimal, lakukan metode tersebut sebanyak 1-2 kali sehari. Tapi, jika digunakan sebagai pencegahan, hanya lakukan setiap 7-10 hari sekali.

Baking Soda dan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan kerak gigi berikutnya adalah dengan campuran baking soda dan jeruk nipis. Siapkan satu sendok makan jeruk nipis dan baking soda dengan ukuran yang sama. Aduk sampai menjadi pasta, selanjutnya oleskan pada sikat gigi yang telah dibasahi dengan air hangat. Gosok perlahan selama dua menit dan kumur dua kali untuk membilasnya. Anda bisa menerapkan cara ini selama beberapa minggu supaya karang gigi benar-benar lepas.

Perlu diketahui, karang gigi yang tidak segera ditangani akan menumpuk dan berwarna hitam. Bila sudah demikian, akan berdampak pada penampilan seseorang. Untuk mencegah kondisinya semakin parah, Anda perlu menerapkan cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras dengan baking soda.

Sumber : http://sehatitu.info/

 
Back To Top